Ternyata Suzuki Ertiga Hybrid Masih Pertahankan Mesin dan Transmisi Lama

 

Partsmobiljakarta.blogspot.com- Suzuki Ertiga Hybrid sudah resmi dijual di Indonesia. Perubahan terbesar adalah kehadiran teknologi mild hibrida dan penambahan beberapa fitur yang memanjakan pengemudinya, seperti cruise control, auto start stop, dan auto headlight.

Tapi sayangnya, di balik bonnet masih bersemayam mesin yang sama seperti model sebelumnya yakni K15B DOHC VVT berkubikasi 1.462 cc. Menjanjikan tenaga 102 daya kuda di putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimum 138 Nm yang dicapai pada putaran 4.400 rpm.


Output tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan. Sebagai tambahan, tangki bensinnya sanggup menenggak 45 liter bahan bakar. 

Lantas kenapa PT. Suzuki Indonesia Sales (SIS) divisi roda 4 masih memilih menggunakan mesin lama. Padahal Ertiga Hybrid di pasar India sudah mengemas mesin terbaru K15C Dualjet Plus paddle shift yang jadi basis mesin K Series terbaru dari Suzuki.


Setiap market Suzuki memiliki kebutuhan terhadap performa dan teknologi masing-masing. Tentu saja penyajian spesifikasi mesin dan fitur berangkat dari riset yang dilakukan SIS atas permintaan dari konsumen.

Kendati demikian tak menutup kemungkinan jika pihaknya bakal menggunakan mesin K15C pada Suzuki Ertiga atau model mobil Suzuki yang lain.

Komentar

Postingan Populer